Sales Executive
082114200111
081908349222
JANUAR
082114200111
081908349222
JANUAR
Kendaraan multi guna (MPV) dengan keunggulan punya daya tampung banyak memang masih menjadi favorit keluarga di Indonesia. Mulai dari konsumen pembeli pertama sampai yang sudah berlimpah harta tetap memilih jenis kendaraan ini sebagai mobil pribadinya. Toyota yang menjadi produsen mobil terbesar di dunia ini, menjadikan Avanza sebagai mobil di kelas segmen Menengah. Avanza juga masih membuktikan dirinya sebagai model terlaris di Indonesia, meski mendapat tantangan dari merek lain di segmen sama dan penjualannya menukik tajam. Data Gaikindo menunjukkan kalau sepanjang tahun lalu, total penjualan Avanza tercatat 162.070 unit. Sedangkan dalam dua bulan pertama tahun ini, 24.525 unit. Jika Toyota Avanza merupakan mobil dengan sebutan “mobil sejuta umat” dan menjadi idaman bagi masyarakat golongan menengah, maka Toyota Alphard-lah yang menjadi idola bagi kalangan atas. Bagi kalangan orang kaya, mereka banyak yang memilih Alphard sebagai mobil pribadinya. MPV enam sampai tujuh penumpang ini kerap dijadikan mobil operasional harian, selain karena lapang dan nyaman. Selain itu, Alphard yang mengisi segmen premium juga dirasa cocok mempresentasikan gaya hidup. Tahun lalu, Alphard terjual 1.146 unit, sedangkan dalam dua bulan pertama tahun ini penjualannya hanya 3 unit. Hal ini sangat dimaklumi karena model terbaru Toyota baru diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2015 lalu. "Alphard itu identik dengan Avanza-nya orang kaya. Para eksekutif, top level sangat lazim menggunakan Alphard dalam kesehariannya, mau itu bisnis atau aktivitas bersama keluarga," jelas Leovan Widjaja, pemilik gerai mobkas Auto11 di Tangerang. Toyota Alphard mulai dipasarkan sejak 2002 sebagai produk eksklusif Jepang saja. Toyota baru resmi memasarkan Alphard di Indonesia sejak 2008, padahal model ini sudah bisa dimiliki orang kaya di Indonesia melalui jasa importir umum dan jumlahnya tidak sedikit.
Post Comment
0 komentar:
Posting Komentar