• UPGRADE INNOVA LAMAMU DENGAN ALL NEW KIJANG
  • Rabu, 02 September 2015

    Modifikasi Toyota Lawas Yang Garang di Arena Balap 30 April 2015


    idtoyota - Toyota memang selalu berusaha memberikan dan menciptakan produk andalan mereka untuk konsumen. Salah satu produk suksesnya adalah Toyota Corolla yang pernah menjadi mobil terbaik. Mobil ini selalu mampu menguasai pangsa pasar dan menjadi jajaran mobil terlaris di dunia. Mobil ini pernah terjual sebanyak 40 juta unit pada 1990 sejak pertama kali diluncurkan di era 60-an.

    Penggemar dan pengguna mobil ini pun kini cukup beragam dan memiliki komunitas yang kuat. Para pemilik atau penggemar Corolla ini biasanya melakukan modifikasi terhadap mobil untuk mendapatkan tampilan serta performa yang lebih maksimal. Salah satu komunitas yang gemar melakukan modifikasi ini adalah Madera Speedway Toyota Sedans yang berasal dari California, AS. Komunitas ini telah memodifikasi Corolla dan menjadikannya mobil balap. Tak sampai di situ saja, mobil balap modifikasi dari Corolla ini juga diikutkan lomba.

    Namun, ada beberapa aturan yang diterapkan oleh komunitas ini untuk memodifikasi mobil. Di antaranya adalah mobil yang digunakan untuk ajang balap hanyalah Corolla produksi sebelum 1979, contohnya adalah generasi ketika Corolla yaitu E30. Mobil pun boleh dimodifikasi bagian logam body nya, namun tidak boleh jauh berbeda dengan versi aslinya.

    Komunitas juga mengharuskan penggunaan gearbox yang manual dan buatan pabrik. Contohnya adalah gearbox tipe T40 4-speed dan T50 5-speed. Setelah aturan dan standar ini diterapkan pada mobil Corolla masing-masing, balapan akan dimulai. Ajang Balap Toyota Corolla ini pun tentunya diadakan di sirkuit dan menerapkan SOP (Standar Operating Procedure).

    Sekarang ini kontribusi komunitas memang cukup besar untuk perkembangan produk mobil itu sendiri. Bahkan untuk mewujudkannya, diadakan berbagai kegiatan unik dan bermanfaat seperti yang dilakukan komunitas Madera Speedway Toyota Sedans.

    Post Comment

    0 komentar:

    Posting Komentar