Selasa, 08 September 2015
Home »
New dan Events
» Toyota Jadikan Indonesia Basis Penjualan Global
Toyota Jadikan Indonesia Basis Penjualan Global
idtoyota - Penjualan mobil nasional dalam tiga bulan terakhir menurun jika dibandingkan dengan penjualan pada periode sama tahun 2014. Hal ini pun berdampak pada penjualan mobil PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen tunggal pemegang merk mobil Toyota Indonesia.
GM Cooperate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedibyo mengungkapkan meski mengalami penurunan penjualan pada beberapa bulan terakhir. Toyota Indonesia masih tercatat sebagai salah satu basis penjualan Toyota secara global pada tahun 2014.
Di tahun 2014, Toyota Indonesia berhasil menjual 389 ribu unit mobil. Angka penjualan ini meningkat dari tahun sebelumnya dan lebih banyak dari penjualan Toyota Thailand yang hanya mampu menjual 327 juta unit. Padahal Indonesia berada di bawah Thailand untuk angka penjualan mobil pada tahun 2013.
Data penjualan Toyota pada tahun 2014 menunjukkan Amerika Serikat sebagai negara yang paling banyak menjual Toyota, yakni sebanyak 2.374.000 unit. Kemudian diikuti Jepang sebanyak 1.554.000 unit dan Tiongkok diurutan ketiga dengan 1.032.000 unit.
Toyota Indonesia berharap mampu meningkatkan angka penjualan mobil sehingga bisa masuk dalam tiga besar. Widyawati mengatakan bahwa ada kemungkinan Toyota Indonesia masuk ke dalam tiga besar namun akan sulit. Pendapatan perkapita negara-negara maju tersebut cukup sulit dikejar Indonesia sehingga menyebabkan peningkatan yang lamban. Widyawati percaya bahwa Toyota Indonesia akan mampu memasuki posisi empat dalam lima tahun ke depan.
Di samping itu, terdapat peningkatan grafik penjualan Toyota yang drastis di Timur Tengah. Hal ini semakin mempersulit Toyota Indonesia untuk mempertahankan rangking penjualan Toyota secara global. Namun, Toyota Indonesia yakin akan mampu meningkatkan penjualan jika ekonomi tumbuh pesat dan perkembangan infrastruktur yang baik serta stabil.
Post Comment
0 komentar:
Posting Komentar