• UPGRADE INNOVA LAMAMU DENGAN ALL NEW KIJANG
  • Kamis, 03 September 2015

    Harapan Sultan Kacirebonan IX untuk Mobil Baru Toyota Avanza & Veloz






    idtoyota - Salah satu keraton yang berada di daerah Cirebon adalah Keraton Kacirebonan yang mulai berdiri pada tahun 1808. Diantara Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan adalah keraton terkecil yang ada di Cirebon.
    foto sales
    Beberapa hari yang lalu, rombongan wartawan yang mencoba mobil Avanza dan Veloz terbaru mampir di keraton Kacirebonan tersebut. Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat SE pun menyambut hangat kedatangan para wartawan tersebut.

    Keraton - keraton di Cirebon memang sering menjadi singgahan orang lokal dan mancanegara seperti Prancis. Hal ini tentunya karena keraton - keraton tersebut masih menyimpan dan melestarikan warisan - warisan budaya seperti tarian - tarian daerah dan wewayangan.

    Sultan sempat menunjukkan penari - penari muda yang sedang menari tarian Sintren. "Sekarang anak muda juga sudah mulai mempelajari tari, lihat saja," ucap Sultan.

    Pertunjukan tari yang di perlihatkan sangat menarik. Penari dibuat tidak sadar, diikat, lalu dimasukkan ke dalam kurungan ayam yang dibungkus dengan kain batik mega mendung yang merupakan kain batik khas Cirebon.

    Ritual tarian mistis pun dimulai dengan beberapa orang laki-laki yang memutari kurungan ayam memanggil arwah atau ruh Dewi Lanjar.

    Tak lama saat kurungan ayam dibuka, si gadis muda tadi tiba-tiba sudah berdandan rapi dan mengenakan kostum tari. Menurut kepercayaan orang setempat alam ghaib yang mendandani penari tersebut

    Satu hal yang sangat unik dan menarik dari tarian ini adalah saat badan penari dilempari uang atau koin, si penari akan berhenti menari dan tidak sadar sampai-sampai badannya harus dipegang agar tidak jatuh, lalu mulai menari lagi.

    Selain menyaksikan tarian khas keraton Cirebon, para wartawan dan Sultan juga menyantap Kuliner khas Cirebon seperti empal gentong.

    Tak lupa Sultan yang ditemani oleh permaisuri berharap agar Toyota Avanza bisa terus jaya.

    "Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Toyota dan rombongan untuk mampir di Kacirebonan, turut berpartisipasi melestarikan nilai Keraton Kacirebonan, kami harapkan Avanza bisa sukses dan dicintai masyarakat," ucapnya.

    Cirebon merupakan kota pertama setelah Jakarta yang mendapat kunjungan Grand New Avanza dan Veloz. "Cirebon dekat dengan masyarakat Indonesia yang memiliki kultur yang kuat, ini menunjukkan ada budaya yang kita datangi," ucap PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat.

    Post Comment

    0 komentar:

    Posting Komentar